11 Februari 2011

Usai Gaet Abanda, Persib Siap Berbenah

Bandung - Persib Bandung sudah mendapatkan Abanda Herman secara resmi untuk memperkuat lini belakangnya yang lemah. Setelah itu 'Maung Bandung' mempersiapkan daftar-daftar pemain yang akan dibuang.

"Abanda sudah resmi diikat oleh kita. Dia nanti akan gabung di putaran kedua," ujar Manajer Persib Umuh Muchtar saat ditemui di rumahnya di Kampung Ciluluk Desa Margajaya Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Sumedang, Jumat (11/2/2011).

"Semuanya sudah fix. Sudah sepakat untuk Abanda Herman," sambungnya.

Dijelaskan Umuh, lini belakang merupakan titik lemah selama perjalanan Persib di putaran pertama. Keputusan untuk mendatangkan Abanda pun sudah mendapat persetujuan baik dari manajemen, konsorsium, maupun pelatih Daniel Roekito.

Abanda sendiri terakhir kali bermain bagi Persema Malang. Sebelumnya bek tangguh asal Kamerun itu merumput di PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Setelah mengikat Abanda secara resmi, Umuh mengatakan sudah punya beberapa nama yang akan dicoret menyusul penampilan buruk tim di putaran pertama.

Saat ini Persib, yang diperkuat banyak pemain bintang, terpuruk di urutan ke-13 dengan 12 poin dari 13 laganya. Mereka cuma bisa mencetak 13 gol dan sudah kebobolan 25 gol!

"Saat ini saya belum mau bicara soal rencana penambahan atau pencoretan pemain. Nanti setelah putaran pertama selesai, baru kita bicara," terang Umuh

Umuh mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain yang siap dicoret dari skuad Maung Bandung. Namun, pihaknya masih harus membicarakan rencana pencoretan dan penambahan pemain bersama tim pelatih.

"List-nya sudah ada. Nanti saya akan bicara dulu sama pelatih. Karena nanti pelatih juga yang mengajukan. Jelas lah ada perombakan, fokusnya kita di belakang dulu. Tapi nanti dibicarakan dulu sama pelatih," tuntas Umuh.

Pembelian Abanda ini jadi pelipur lara bagi Persib, yang baru saja gagal mendatangkan penyerang timnas Malaysia Safee Sali, yang justru dibeli Pelita Jaya Karawang.
( mrp / a2s )

Re-post from: detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar