11 Februari 2011

Bisnis Kuliner di Kab. Bandung Masih Terbuka Luas

SOREANG, (PRLM).- Bisnis kuliner di wilayah Kab. Bandung masih terbuka luas dan menarik bagi para pengusaha. Apalagi dengan perkembangan pariwisata di Bandung selatan terutama Kec. Rancabali dan Ciwidey sehingga bisnis kuliner pun ikut terdongkrak.

"Hampir tiap hari bus-bus pariwisata maupun mobil dan sepeda motor mengalir ke objek-objek wisata di Ke. Rancabali dan Ciwidey sehingga bisa menghidupkan perekonomian masyarakat," kata pengusaha kuliner Kab. Bandung, H. Didi "Mang Donal" Rustandi, di rumahnya jln. Raya Katapang, Jumat (12/2).

Lebih jauh Mang Donal mengatakan, kunjungan wisatawan meningkat tajam ketika pada akhir pekan maupun hari libur. "Bisnis kuliner hampir tak mengenal adanya krisis sehingga menjadi ladang menjanjikan bagi warga baik dengan membuat olahan hasil pertanian, warung, maupun rumah makan," katanya.

Saat ini Mang Donal sudah memiliki tujuh cabang yang tersebar di Katapang, Majalaya, Baleendah, Dayeuhkolot, Cibiru, dan Rancaekek. "Warga maupun pengusaha harus pintar memilih lokasi dan mengeluarkan menu baru seperti saya yang membuat sop balung wesi," katanya. (A-71/das)***

Re-post from: Pikiran Rakyat Online

0 komentar:

Posting Komentar