02 Januari 2011

Wabup Garut Ingatkan, Kilas Balik 2010 Sebagai Sarana Introspeksi

Wakil Bupati Garut, Rd. Diky Chandra bersama istrinya Ny. Rani Permata mengingatkan, kilas balik 2010 harus dimaknai sebagai sarana “introspeksi” diri, termasuk bijak dan berhati-hati pada setiap langkah.

Selain itu, hendaknya dijadikan proses pembelajaran lebih mendewasakan diri mengarungi beragam dinamika kehidupan, tutur mereka secara terpisah kepada Garut News, seusai diselenggarakannya “refleksi 2010”, pada malam pergantian tahun baru di Taman Satwa Cikembulan, Sabtu dini hari.

Diky Chandra menyatakan, peran serta masyarakat di berbagai hal positip sangat diperlukan, menyusul kemajuan Provinsi Jawa Barat termasuk Kabupaten Garut, 80 persen diantaranya kontribusi partisipasi masyarakat, sebagaimana diungkapkan Gubernur Ahmad Heryawan, katanya.

Sehingga Wakil Bupati menyampaikan apresiasinya, terhadap kelompok wartawan yang tergabung dalam “teman” satwa, yang menggagas refleksi 2011 di Taman Satwa Cikembulan dengan mengusung thema, “Mari Berbagi Dalam Kebersamaan Menuju Garut Yang Lebih Baik”.

Dia berpendapat, inovasi dan kreativitas kelompok wartawan “teman” satwa mengalami peningkatan dibandingkan pada penyelenggaraan refleksi akhir tahun lalu, sehingga sangat berpotensi dalam menunjang kemajuan berbagai kegiatan lainnya, ungkapnya.

Sementara itu, Ny. Rani Permata Diky Chandra yang saat ini dirawat di RSU dr Slamet Garut dari ruang perawatan menyampaikan selamat tahun baru dan menuturkan pula, agar mewaspadai setiap ingatan, ungkapan serta sikap kita sehari-hari sebab bisa berpengaruh terhadap instensitas keberhasilan di bidang apapun.

Sedangkan puncak acara refleksi 2010, selain dikumandangkannya puisi “Berkata Dalam Diam” oleh Diky Chandra, juga antara lain disemarakan nyanyian dari “Threenie” serta pertunjukan komedi Ki Daus dan kawan-kawan termasuk Fajar Songek.

Teman Satwa, diantaranya Deni Rinjani, Irwan Rudiawan serta Jay menyerahkan pula bantuan bagi korban bencana melalui Konsorsium Rela Untuk Mereka.

Antara lain dihadiri Kadis Kehutanan Garut, Kadisnakersostrans dan Kadisbudpar, termasuk Manager Taman Satwa Cikembulan, Rudy Arifin, SE, para camat serta undangan lainnya.

Memasuki tahun baru 2011, hampir seluruh obyek wisata Garut diserbu pengunjung, Minggu meski kondisi sarana penunjang termasuk infrastruktur jalan dan perparkiran banyak tidak memadai, namun ruas jalan menuju Taman Satwa Cikembulan telah diaspal hormix.

Sumber: garutkab.go.id

0 komentar:

Posting Komentar