07 Januari 2011

Mestinya PSSI Bangga, LPI Membawa Harapan Besar Kompetisi Profesional

PSSI-LPI
REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Pemain Persema Malang, Kasan Soleh, menyambut baik digelarnya kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). Menurutnya, LPI merupakan harapan bagi terwujudnya kompetisi sepak bola profesional di Indonesia yang bisa melahirkan pemain-pemain berkualitas seperti liga di Eropa.

"Kompetisi LPI sepertinya membawa harapan besar bagi terciptanya kompetisi sepak bola profesional seperti di Eropa. Karena itu, kami menantikan agar bisa segera bermain di LPI," kata Kasan via telepon seluler kepada Republika, Jumat (7/1).

Kasan melanjutkan, keuntungan lain yang didapat pemain yang berlaga di LPI adalah mendapat nilai kontrak lebih besar dan jangka waktu lebih panjang daripada pemain yang ikut kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) yang diselenggarakan PSSI.

"Jika pemain LSI dikontrak hanya setahun, maka jika pemain berlaga di LPI akan dikontrak minimal dua sampai tiga tahun. Hal itu merupakan jaminan bagi pemain," ujar pemain yang berposisi di sayap kanan tersebut.

Ia pun menyayangkan sikap PSSI yang menolak kehadiran LPI. Padahal jelas-jelas LPI mengusung misi perubahan demi masa depan dunia sepak bola Indonesia. "PSSI harusnya menyambut dan bangga dengan kehadiran LPI, bukan menolaknya. Harusnya PSSI meniru Menegpora yang mendukung kompetisi ini," tukas Kasan.

Red: Krisman Purwoko
Rep: erik pp
Sumber: republika.co.id

0 komentar:

Posting Komentar