05 Januari 2011

Ehud Barak Diteriaki Pembantai Anak-anak Gaza Sewaktu Berpidato

Menteri pertahanan Israel, Ehud Barak mengalami aksi pemboikotan dan kecaman selama pidatonya di universitas Tel Aviv. Para pengunjuk rasa menyela pidato Barak dengan teriakan "Pembantai anak-anak Gaza", sehingga menyebabkan Barak berhenti berpidato beberapa kali.

Menurut laporan media Israel, Barak menyampaikan pidato tentang Iran dan situasi politik di Timur Tengah pada Selasa malam (4/1) di universitas Tel Aviv, namun pidatonya tersebut sempat terputus beberapa kali akibat adanya protes dan kecaman pengunjuk rasa yang menentang kebijakan Israel terhadap Palestina.

Para pengunjuk rasa memegang gambar anak-anak Palestina yang tewas dan meneriaki Barak dengan kata-kata, "Kau pembunuh anak-anak di Gaza dan pembohong. Kau hanya mencoba untuk menakut-nakuti orang-orang."

Barak sempat terkejut mendengar teriakan itu, di mana ia memberikan pidato di depan banyak orang yang terdiri dari pejabat senior di industri militer dan para akademisi dari Israel dan luar negeri dan tamu-tamu lainnya.

Namun penjaga keamanan dengan cepat mengusir para pengunjuk rasa dari ruangan setelah beberapa menit dan ruangan tempat pidato Barak kembali tenang. Barak mengatakan ia melihat dirinya tidak perlu untuk membalas tuduhan para pengunjuk rasa terhadapnya.(fq/islamtoday)

Sumber: eramuslim

0 komentar:

Posting Komentar