09 Februari 2011

Sampah Menggunung Depan Kantor Bupati

Sejak beberapa hari terakhir, sampah terlihat menumpuk di beberapa titik di Kota Garut. Bahkan tumpukan sampah yang paling banyak berada tepat di halaman Kantor Bupati Garut di Jalan Pahlawan.

Menurut pantauan Tribun di lapangan, Selasa (8/2) pagi, tumpukan berbagai jenis sampah tampak menggunung di depan pagar Kantor Bupati Garut. Tumpukan sampah menghampar di sepanjang lebih dari 10 meter dengan ketebalan hingga satu meter.

Banyaknya tumpukan sampah di depan komplek Pemkab Garut ini banyak dikeluhkan warga sekitar yang biasa melintas di depan Kantor Bupati. Pasalnya, selain merusak estetika, tumpukan sampah tersebut juga menimbulkan bau menyengat yang menusuk hidung.
Hera (20), salah seorang mahasiswi yang melintas di sekitar Komplek Pemkab Garut mengaku sangat terganggu dengan keberadaan tumpukan sampah yang sejak beberapa hari terlihat belum diangkut.

Ia mengaku merasa heran, tumpukan sampah tersebut seolah tidak terlihat oleh petugas kebersihan dan aparat pemerintah. Apalagi, tumpukan sampah tersebut jelas-jelas berada di depan Kantor Bupati Garut.

“Saya heran, apa petugas kebersihan tidak melihat tumpukan sampah? Apalagi ini kan, di depan mata banget. Dekat Kantor Bupati, lagi. Malu-maluin aja,” kata dia saat ditemui Tribun di Jalan Pahlawan, Selasa (8/2).

Terpisah, Kepala Bidang Kebersihan Dinas Pertamanan dan Cipta Karya (Dispertacip) Kabupaten Garut, Iwan Trisnadiwan mengatakan tumpukan sampah yang menumpuk itu diakibatkan sudah tidak adanya anggaran untuk operasional mobil pengangkut sampah sejak empat hari lalu.

“Biaya operasional untuk kendaraan pengangkut sampah yang berjumlah 24 kendaraan sudah habis. Ini karena belum disahkannya APBD tahun ini,” kata Iwan.

Re-post from : garutkab.go.id

0 komentar:

Posting Komentar