07 Februari 2011

Ratusan Kios di Pasar Pagaden Terbakar

DODO RIHANTO/"PRLM"
Kios di Pasar Inpres Pagaden
yang ludes dilalap si jago
merah, Minggu malam, (6/2).*
SUBANG, (PRLM).- Ratusan kios di Pasar Inpres Pagaden, Kabupaten Subang, ludes dilalap Si Jago Merah, Minggu (6/2) malam Pukul 21.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Dari keterangan para saksi, peristiwa ini diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. Sebab, sebelum peristiwa terjadi, di lokasi pasar terjadi pemadaman listrik dan kemudian menyala kembali.

"Setelah listrik nyala kayaknya ada listrik yang konslet di salah satu kios hingga terjadi kebakaran," kata salah seorang pemilk kios Ny. Nani, warga Kamp. Julang, Desa Sukamulya Kec. Pagaden.

Menurut dia, peristiwa tersebut merupakan kali kedua menimpa para pedagang Pasar Inpres Pagaden. Pada tahun 2002 silam pasar yang sama juga terbakar.

Kepala Bagian Operasi Polres Subang, Komisaris Poerwito menyebutkan, sejauh ini pihaknya belum menetapkan tersangka dalam peritiwa terbakarnya Pasar Inpres Pagaden. Penanganan masih difokuskan pada upaya penyelamatan jiwa maupun barang.

"Butuh waktu cukup untuk menyelidiki kasus ini. Yang penting saat ini api segara bisa dipadamkan dan tidak terus merembet ke lokasi lain," kata Poerwito.(A-106/das)***

Re-post from: Pikiran Rakyat Online

0 komentar:

Posting Komentar