05 Januari 2011

Facebook Pengumpul Dana Investasi Terbesar

NEW YORK, (PRLM).- Dalam beberapa tahun belakangan ini bisnis daring berhasil mendulang kesuksesan luar biasa. Meskipun pada awalnya banyak pengusaha di bisnis tersebut hanya bermodalkan ide kreatif, seperti Facebook, Google, dan Twitter. Akan tetapi, produk kreativitas itulah yang akhirnya berhasil melahirkan jutaan bahkan miliaran dolar.

Sulit dibayangkan, sebuah perusahaan yang dibangun dengan modal uang alakadarnya, dapat meraup keuntungan yang besar, seperti Facebook sehingga menarik minat para investor untuk menanamkan modal mereka.

Seperti dikutip laman Mashable, Selasa (4/1), mengawali 2011 ini, perusahaan daring yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg tersebut tercatat sebagai perusahaan yang berhasil mengumpulkan dana investasi terbesar dibandingkan perusahaan daring atau non-daring lainnya, seperti e-Bay, Zanga, Yahoo, dan Starbucks.

Laman Guardian melaporkan, pada awal tahun ini, Facebook sukses mendapatkan suntikan dana sebesar 500 juta dolar (Rp 4,5 triliun) dari dua perusahaan terkenal, masing-masing Goldman Sachs (450 juta dolar) dan perusahaan asal Rusia Digital Sky Technologies (50 juta dolar).

Dengan masuknya dana dari kedua investor tersebut, total kekayaan Facebook saat ini menjadi 50 miliar dolar (Rp 450 triliun), yang terbesar dibandingkan perusahaan media sosial lainnya, seperti Twitter dan Tagged. (A-133/das)***

Sumber: Pikiran Rakyat Online

0 komentar:

Posting Komentar