28 Januari 2011

Asea-Uninet Tawarkan Beasiswa

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah Austria melalui ASEAN-European University Network (Asea-Uninet) kembali menawarkan beasiswa untuk program Post-Doc, PhD, Sandwich PhD serta shortresearch visit (1 bulan).

"Beasiswa tersebut adalah untuk bidang teknologi, sains serta ekonomi. Yang menjadi koordintaor kegiatan Asea-Uninet di Indonesia saat ini ITB dan beberapa perguruan tinggi lainnya menjadi anggota, yaitu UI, UGM, ITS, UNDIP dan UNUD," ujar Direktur Pendidikdan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan Nasional, Supriadi Rustad, di Jakarta, Kamis (27/1).

Selain itu, ITB menjadi Director International Office sekaligus koordinator di Asia. Salah satu kegiatan di Indonesia adalah pemberian beasiswa terbuka (tidak terbatas kepada alumni atau staf dari semua universitas anggota).

"Pemberian beasiswa ini terbagi pada berbagai level, yaitu Doktoral (South East Asia Technology Grant), Post Doctoral, 1 Month Asea Uninet Research Visit G4rant dan 1 Year Sandwich. Pada tahun 2011 ini, Asea-Uninet akan melakukan wawancara seleksi pada tanggal14 Febuari 2011," jelasnya.

Ditambahkan, Prof Wolfgang Obenaus dari University of Economic Vienna dan Prof A Min Tjoa dari TU Vienna direncanakan akan datang ke Jakarta untuk melakukan wawancara.

Supriadi berharap beasiswa ini dapat dimanfaatkan oleh staf pengajar yang memiliki potensi dari perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia." Untuk itu, ia memohon bantuan agar PTN dan PTS dapat menyampaikan informasi beasiswa ini". (A-26/Kominfo).***

Sumber: Pikiran Rakyat Online

0 komentar:

Posting Komentar