05 Januari 2011

Aktris Brigitte Bardot Jadi Aktivis Pengecam Pemotongan Hewan Halal

Aktris terkenal Brigitte Bardot telah bergabung dengan para aktivis hak hewan dan meluncurkan kampanye baru untuk mengakhiri pembantaian hewan secara agama di Perancis.

Legenda film Perancis, 76 tahun, telah menjadi pejuang hak hewan selama beberapa tahun terakhir, dan menghabiskan tahun 2010 dengan kegiatan aksi untuk mengakhiri perkelahian manusia melawan banteng di Spanyol, menolak perburuan hewan di Kanada dan menghentikan pembunuhan ikan paus di Denmark.

Dia kini telah mengalihkan perhatian 'perjuangannya' ke persoalan pemotongan hewan lewat ritual tradisional keagamaan baik versi Yahudi maupun Islam - dan lewat lembaganya Brigitte Bardot Foundation beserta dengan enam kelompok kampanye hak hewan lain yang serupa di Perancis, pada awal 2011 ini mereka memulai kampanye secara nasional dengan poster yang menampilkan gambar dari kepala sapi yang terpenggal.

Bardot mengatakan kepada AFP, "Saya tidak bisa lagi menerima bahwa dalam rangka mengikuti perintah Tuhan, hewan harus digorok ditenggorokannya seperti yang dilakukan pada Abad Pertengahan, pada saat kita memiliki metode modern untuk mencegah hewan menderita sewaktu akan dibunuh."

Para aktivis bertujuan untuk menempatkan lebih dari 2.000 poster di Perancis dalam beberapa minggu mendatang. Perancis adalah rumah bagi enam juta Muslim dan juga memiliki komunitas Yahudi terbesar Eropa, yang berjumlah 700.000 orang.(fq/starpulse)

Sumber: eramuslim

0 komentar:

Posting Komentar