17 Desember 2010

Wapres akan Hadiri Reuni SMAN I Blitar

Blitar, (tvOne)

Wakil Presiden Budiono rencananya akan menghadiri kegiatan reuni di sekolah tempat ia pernah belajar, SMAN I Blitar, Jawa Timur pada 18 dan 19 Desember malam.


Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Kota Blitar, Kompol Sujiono, Jumat mengemukakan bahwa sudah koordinasi dengan seluruh anggota untuk pengamanan baik di jalur yang akan dilewati maupun lokasi reuni.

"Kami sudah koordinasi dengan seluruh anggota untuk pengamanan baik di lokasi reuni SMAN I maupun jalur yang akan dilewati," ujarnya di Blitar.

Ia mengungkapkan, sesuai dengan rencana, rombongan Wapres Budiono akan menginap di Blitar selama dua hari, 18-19 Desember 2010. Selain didampingi istrinya, Herawati, Boediono juga akan didampingi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono.

Sujiono mengungkapkan, rombongan akan menggunakan jalur udara dari Jakarta turun Bandara Abdurrahman Saleh Malang, setelah itu dilanjutkan dengan perjalanan darat ke Blitar.

"Rombongan direncanakan datang sekitar pukul 11.00 WIB dan akan menginap di Hotel Tugu Blitar, dan langsung ziarah ke makam orangtua di TPU Swangsang," katanya mengungkapkan.

Usai ziarah di makam yang terletak di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Blitar itu, pada malam harinya, Wapres akan menghadiri acara reuni di SMAN I Blitar, Jalan A Yani.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Wapres akan kembali berkumpul dengan rekan - rekan angkatannya dulu di SMAN I Blitar pada keesokan harinya, Minggu (19/12) untuk agenda jalan pagi. Usai itu, rombongan kembali ke hotel dan pulang ke Jakarta.

Pengamanan selama keberadaan Wapres Budiono, Sujiono mengatakan akan menerjunkan sekitar 250 personel yang ditempatkan di jalur yang akan dilewati rombongan maupun lokasi untuk kegiatan.

Jumlah personel tersebut masih akan dibantu dengan personel on call dari Brimob Polda Jawa Timur, serta bantuan personel dari kepolisian sekitar seperti Tulungagung dan Kediri.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Blitar, AKP Wisnu Wardana mengatakan pihaknya juga akan menerjunkan personelnya untuk pengamanan di jalur yang akan dilewati rombongan Wapres.

"Kami melibatkan sekitar 350 personel yang diterjunkan di sepanjang jalur yang dilewati rombongan. Itu sudah prosedur tetap untuk pengamanan kepresidenan," kata Wisnu. (Ant)

Sumber: tvone.co.id

0 komentar:

Posting Komentar