19 Desember 2010

'El Loco' Siap Robek Gawang Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Striker timnas Indonesia yang menjadi penentu kemenangan atas Filipina, Christian Gonzales, mengaku siap menjebol gawang Malaysia pada pertandingan final Piala AFF 2010 di Malaysia, Minggu (26/12).

"Saya selalu siap jika diturunkan oleh pelatih termasuk saat menghadapi Malaysia nanti," katan El Loco, julukan Gonzales, usai pertandingan antara Indonesia melawan Filipina di Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (19/12).

Menurut dia, setiap diturunkan pada sebuah pertandingan oleh wasit, tujuan utamanya adalah membawa timnya meraih kemenangan dan dirinya mampu menciptakan gol.
Dengan demikian, kata dia, dirinya akan berusaha sebaik mungkin dalam setiap pertandingan. Hanya saja, untuk meraih sebuah kemenangan diperlukan kerja sama tim.
"Saya tidak bisa menciptakan gol jika tidak ada dengan dukungan pemain lain. Ini adalah hasil kerja keras semuanya," kata pemain yang baru saja mendapatkan paspor Indonesia itu.
Pemain yang memperkuat klub Persib Bandung itu bisa dikatakan sebagai penentu lolosnya tim Merah Putih ke babak final Piala AFF 2010. Suami Eva Siregar itu menciptakan gol kemenangan pada semifinal pertama di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (16/12).
Selanjutnya striker berusia 35 tahun itu, juga menjadi penentu kemenangan timnas Indonesia pada pertandingan semifinal kedua dengan skor 1-0. Gol spektakuler pada menit 42 itu dilesakkan dari luar kotak pinalti gawang Filipina yang dikawal Neil Etheridge.
Dengan dua gol yang diciptakan ke gawang Filipina dalam dua pertandingan, maka pemain kelahiran Uruguay itu telah membukukan tiga gol selama gelaran Piala AFF 2010.
Red: Stevy Maradona
Sumber: Antara

Re-post from: republika.co.id

0 komentar:

Posting Komentar