28 Januari 2011

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ramayana Plaza Garut

HUMAS GARUT
BUPATI Garut H. Aceng M Fikri secara resmi
melakukan peletakan batu pertama pembangunan
Ramayana Plaza Garut, Rabu (26/1).*
GARUT, (PRLM).- Pusat perbelanjaan Ramayana terus melebarkan sayapnya. Tahun ini akan dibuka di kota Garut. "Proyek gerai Ramayana Garut ini direncanakan bulan Ramadhan nanti sudah beroperasi. Ramayana Garut ini akan menjadi gerai ke-111 Ramayana di Indonesia," kata Direktur PT Jakarta Unterland Tbk, Ir. Ugi Kurnuadi, ketika peletakan batu pertama pembangunan pusat perbelanjaan Ramayana Plaza Garut, di lapangan bekas pabrik tenun Garut (PTG), Rabu (26/1).

Dikatakan Ugi, Garut sengaja dipilih sebagai prioritas, karena geliat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Garut sangat cepat. Keberadaan Ramayana bisa dijadikan iklan bagi perkembangan Garut ke depan dan tentunya bisa menjadi nilai tambah untuk ikut mempercantik Kabupaten Garut.

Sementara itu Bupati Garut, H. Aceng M Fikri yang berkenan melakukan peletakan batu pertama pembangunan projek ini, menyampaikan, dilihat dari sisi pertumbuhan ekonomi pembangunan proyek ini merupakan kebahagian tersendiri bagi Kabupaten Garut dan tentunya Pemkab Garut sangat menyambutnya dengan baik.

Menurutnya, rugi bagi Kabupaten Garut apabila warganya berbelanja selalu ke Bandung atau ke daerah lain. "Dengan adanya pusat pertokoan ini diharapkan sirkulasi perekonomian terjadi di Garut sendiri," katanya.

Dengan berdirinya pasar modern ini nantinya dapat berkompetisi dengan pasar-pasar yang lainnya. "Akan tetapi tidak mematikan pasar tradisional yang telah berkembang lebih dulu, dan tentunya Ramayana dapat menjadi tempat pertumbuhan yang baru," harapn Bupati.

Hadir pada kesempatan tersebut, Dandim 0611 Garut, Wakapolres Garut, Dandenpom Garut, para SKPD, kontraktor dari PT. Total Jakarta, serta Direksi dari Ramayana Pusat. (das)***

Sumber: Pikiran Rakyat Online

0 komentar:

Posting Komentar