01 Februari 2011

Eks Pemain Timnas U-19 Alan Martha Minder Ikuti Seleksi


Jakarta, (tvOne)

Pemain mungil Alan Martha mengaku minder saat menjalani latihan perdana seleksi timnas Pra-Olimpiade 2012 di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta, Senin (31/1). Mantan pemain timnas U-19 yang berguru ke Uruguay dengan membawa nama klub Sociedad Anonima Deportivo (SAD) itu dipanggil untuk menambah daya gedor timnas dibawah asuhan Alfred Riedl.

Meski hanya memiliki tinggi badan 166 cm, pemain kelahiran Padang Pariaman, 22 Juli 1992 itu dinilai memiliki kecepatan dan skill individu yang mumpuni. "Kemarin, Minggu (30/1) saya ditelpon oleh Badan Tim Nasional (BTN) untuk ikut seleksi. Yang jelas saya senang banget meski agak minder," katanya usai seleksi di Lapangan PSSI.

Menurut dia, kondisi minder itu terjadi karena baru pertama kali ikut seleksi bersama pemain yang berumur lebih tinggi dari dirinya. Meski demikian pihaknya akan memberikan yang terbaik agar memikat pelatih.

Materi latihanpun, kata dia, berbeda dengan saat memperkuat timnas SAD maupun diklub dimana saat ini magang yaitu Persija Jakarta. Saat latihan perdana dengan timnas langsung digenjot dengan memperkuat stamina dan tes VO2MAX. "Saya sempat kaget. Tapi mau gimana lagi. Semuanya harus dijalankan sesuai dengan instruksi pelatih. Saya optimis mampu memberikan yang terbaik," kata pemain yang memperkuat SAD selama tiga tahun itu.

Selama memperkuat timnas SAD, Alan Martha merupakan pasangan Syamsir Alam di lini depan. Duet pemain ini telah menunjukkan kemampuannya saat pertandingan Pra-Piala Asia U-19 di Bandung, 2009 lalu. Akibat masalah teknis terutama tinggi badan, pemain kelahiran Padang Pariaman, Sumatra Barat itu batal kembali menjalani pemusatan latihan di Uruguay.

Sementara itu pelatih timnas Alfred Riedl memberi waktu dua hari kepada Alan Martha untuk menunjukkan kemampuannya. Setelah itu pihaknya akan memutuskan apakah akan masuk timnas Merah Putih pada Pra-Olimpiade 2012. "Kami akan terus memantau perkembangannya. Setelah itu akan langsung kami putuskan statusnya," katanya saat dikonfirmasi.

Timnas Pra-Olimpiade 2012 telah menjalani pelatnas sejak Senin (24/1). Sebelum tanding resmi melawan Turkmenistan, 23 Februari nanti, Yongky Ariwibowo dan kawan-kawan akan menjalani ujicoba salah satunya melawan timnas U-23 Hongkong. (Ant)

Re-post from: tvone.co.id

0 komentar:

Posting Komentar