31 Januari 2011

PM: Umat Muslim Telah Banyak Lakukan Hal Baik Bagi Harmoni Singapura


SINGAPURA (voa-islam.com) - Komunitas masyarakat Muslim di Singapura telah melakukan upaya besar untuk berintegrasi dengan masyarakat lain, dan membantu menjadikan Singapura sebagai salah satu dari masyarakat multi-agama yang paling harmonis dan sukses di dunia, Perdana Menteri Lee Hsien Loong mengatakan pada hari Ahad (30/01/2011).

'Muslim adalah komunitas yang dihargai dan dihormati, yang telah melakukan banyak hal baik untuk memperkuat harmoni dan perpaduan sosial kita, "katanya.

Dia juga mendorong para pemimpin masyarakat untuk terus memperluas ruang umum saat menegakkan keyakinan agama masing-masing.

Perdana Menteri Lee Hsien Loong berbicara kepada wartawan di sela-sela acara komunitas di konstituensi Yio Chu Kang, yang berbatasan dengan Ang Mo Kio GRC di mana ia adalah seorang anggota parlemen.

..Muslim adalah komunitas yang dihargai dan dihormati, yang telah melakukan banyak hal baik untuk memperkuat harmoni dan perpaduan sosial kita..

Para wartawan meminta tanggapannya untuk komentar tentang umat Muslim dan Islam oleh ayahnya, Menteri Mentor Lee Kuan Yew, yang dibuat dalam buku barunya, Lee Kuan Yew: Hard Truths To Keep Singapore Going.

PM Lee menyatakan bahwa perspektifnya mengenai hal itu "tidak persis sama sebagaimana pendapat ayahnya yang juga menjabat sebagai Menteri Mentor, Lee Kuan Yew.

Sebelumnya dalam peluncuran bukunya yang berjudul Lee Kuan Yew: Truths to Keep Singapore Going, Bapak pendiri Singapura Modern itu mendesak warga Muslim singapura untuk menjadi orang Islam yang moderat demi membantu proses integrasi dan pembangunan bangsa di kota-negara itu.

Lee mengatakan orang Muslim secara sosial tidak menyebabkan masalah apapun, tetapi mereka berbeda dan terpisah karena mengamalkan Islam secara ketat, seperti penolakan dalam hal kawin campur (antar agama) dan hal lainya. (st)

Re-post from: voa-islam.com

0 komentar:

Posting Komentar