23 Januari 2011

PM Tunisia Ghannouchi: Saya Tidak Tergiur Kekuasaan Politik

TUNIS, (PRLM).- Meskipun saat ini keadaan Tunisia sudah tidak seseram seperti beberapa minggu sebelumnya, keadaan hari ini masih tetap mencekam. Jam malam masih tetap diberlakukan di sejumlah wilayah. Pun, sekolah dan kampus masih ditutup. Rencananya, Senin ini sejumlah universitas akan kembali beroperasi.

Di pihak lain, untuk meredakan kemarahan massa demonstran, seperti dikutip AFP, Minggu (23/1), PM sementara Mohammed Ghannouchi kembali menegaskan bahwa dirinya tidak tergiur kekuasaan politik seperti dituduhkan kelompok oposisi, tapi warga Tunisia tidak percaya.

Seperti ingin membuktikan kata-katanya, Ghannouchi telah memerintahkan polisi untuk menangkapi para kerabat presiden terguling dan membekukan harta mereka. Sampai saat ini, sudah 33 orang anggota keluarga Ben Ali yang ditangkap.

Namun, rakyat Tunisia tetap menuntut PM yang dikenal dekat dengan presiden Tunsia terguling Ben Ali itu, keluar dari pemerintahan transisi tersebut. "Selama orang lama masih berada dalam kekeuasaan, tidak akan ada perubahan di negara ini," kata salah seorang warga. (A-133/das)***

Sumber: Pikiran Rakyat Online

0 komentar:

Posting Komentar