18 Januari 2011

Pemerintah Kuwait Bagi-bagi Duit Gratis Sebesar 1.000 Dinar ke Warganya

Penguasa Kuwait dalam menandai beberapa peringatan penting negaranya akan membayar upeti - dengan membagi-bagikan uang hibah sebesar 1.000 dinar (3.559 dolar) dan kupon makanan gratis bagi setiap warga negara yang ada di negara Teluk tersebut.

Kantor berita resmi pemerintah KUNA Senin ini (17/1) melaporkan bahwa Syaikh Sabah Al Ahmed Al Sabah telah memerintahkan untuk memberikan hadiah untuk semua warga Kuwait yang diperkirakan berjumlah 1 juta orang.

Bahkan mencakup bayi yang baru lahir sampai 1 Februari mendatang. Namun pemberian hadiah tersebut terkecuali untuk para pekerja asing yang jumlanya lebih dari 2 juta orang, yang sebagian besar orang Asia Selatan.

Selain itu Kuwait juga menyelenggarakan program pangan. Di mana program pangan ini diharapkan dapat menawarkan bahan pokok secara gratis seperti beras, telur dan susu sampai Maret 2012.

Alasan pemberian hadiah adalah tiga hal yang menyebabkan hal itu datang: 50 tahun kemerdekaan, 20 tahun invasi pimpinan AS yang mengusir pasukan Irak dan tahun kelima pemerintahan Syaikh Sabah. (fq/ap)

Sumber: eramuslim

0 komentar:

Posting Komentar