30 November 2010

Dan Pendiri Facebook Pun Ngakak Bersama George W Bush

George W Bush dan Mark Zuckerberg (kanan)
REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO--Mantan presiden Amerika Serikat, george W Bush, getol berpromosi memoirnya, Decision Points. Hari ini, ia mampir ke kantor pusat Facebook di Palo Alto dan melakukan chatting interaktif dengan para warga Facebook. Tak hanya itu, ia juga duduk sejenak untuk sebuah wawancara dengan anak muda pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Wawancara itu penuh guyonan. Bahkan, tak jarang Zuck tertawa terbahak-bahak. Saat Zuck, panggilan lain Zuckerberg memperkenalkan Bush, misalnya, tokoh yang membawa AS dalam perang berkepanjangan di Afghanistan ini buru-buru memotong, "Ah, kau sungguh-sungguh tak seperti Jay Leno," kata Bush, merujuk pada seorang presenter kondang.

Dalam kesempatan pertama, Zuckbertanya mengapa Bush memilih Facebook sebagai media aktualisasi diri, bukan Google, Apple, atau Twitter. Bush setengah bercanda menjawab, "Karena kau mempunyai banyak penghuni, sehingga disinilah aku coba jualan buku."

Keduanya kemudian terlibat dalam pembicaraan tentang pendidikan. Moderator acara, yang adalah mantan pengacara Bush dan kini bekerja di Facebook; Ted Ullyot, meminta keduanya bertutur tentang pentingnya pendidikan, terutama investasi Facebook di sistem pendidikan di Newark.

Saat Zuck asyik bertutur tentang pendidikan, Bush berceletuk, "Tapi kan kau tak lulus dari universitas," ujarnya. "Hai, dia juga tak menulis buku! Aku menulis buku!"

Di akhir acara, Bush memuji Zuck sebagai tokoh muda Amerika berbakat. "Saya salut dengan para wirastawan," katanya.

Lalu apa kata Zuck tentang Bush? "Anda membuat saya gembira," katanya. "Mampirlah lain waktu!" Oala...
Red: Siwi Tri Puji B
Sumber: AP

Sumber: www.republika.co.id

0 komentar:

Posting Komentar