31 Januari 2011

Pada 2013 Akan Diluncurkan Sepeda Motor Diesel

NEW DELHI, (PRLM).- Dua pabrikan motor antara Royal Enfield dan Hero dikabarkan akan berkolaborasi guna mengembangkan sepeda motor bertenaga diesel yang rencananya akan diluncurkan pada 2013 mendatang, demikian dilaporkan "Visordown".

Target pasar mereka adalah untuk pasaran lokal di India, saat ini kedua perusahaan tersebut sedang menghitung sejauh mana rentang penambahan dan penghematan dengan menggunakan mesin diesel yang nantinya diharapkan dapat melihat perbandingannya. Walaupun mesin mereka tidak mungkin untuk menawarkan banyak dalam hal kinerja.
Mesin Hero pertama yang dikembangkan sejak berpisah dengan perusahaan mitranya Honda adalah mesin dengan kapasitas 400cc, menjanjikan dapat menyemburkan tenaga dari dapur pacunya sebesar 20bhp. Memang sedikit yang bisa diketahui ke publik tentang rencana pabrikan motor legendaris asal Enfield itu, tetapi perusahaan tersebut telah menyarankan untuk membuat motor adventure dengan multi-bahan bakar yang dapat dijalankan pada diesel, bensin atau bahkan minyak tanah.

Tentu saja, soal sepeda motor bertenaga diesel bukan barang baru bagi Enfield karena mereka sudah lebih dulu meluncurkan motor diesel Taurus untuk beberapa tahun sampai 2001. Diharapkan nantinya perusahaan Enfield bisa menciptakan motor diesel Taurus dengan tenaga jauh lebih besar dari 6.5bhp.(Ton/A-147)**

Sumber: Pikiran Rakyat Online

0 komentar:

Posting Komentar