04 Desember 2010

Pembunuh Bayaran Berumur 14 Tahun Ditangkap di Meksiko

Foto: reuters
Rachmadin Ismail - detikNews
Cuarnavaca - Pihak berwenang di Meksiko menangkap remaja berumur 14 tahun yang terlibat dalam kartel narkoba. Pemuda tanggung tersebut diduga sebagai pembunuh bayaran.

Dilansir AFP, Sabtu (4/12/2010), aksi pembunuhan yang dilakukan remaja bernama Edgar Jimenez tersebut tergolong cukup keji. Di antara korban bahkan ada yang dipenggal kepalanya.

Jimenez biasa disapa dengan julukan El Ponchis. Dia dicari pihak kepolisian sejak bulan Oktober 2010 dan berhasil ditangkap di bandara Morelos saat hendak berangkat ke Tijuana, kota yang berbatasan dengan Amerika Serikat.

"Dia ditangkap pada tengah malam," kata petugas militer setempat.

El Ponchis sebelumnya sempat ditangkap oleh kepolisian. Namun dilepaskan karena umurnya dinilai masih terlalu muda. Penangkapan El Ponchis dilakukan bersama 6 orang pembunuh bayaran lainnya.

Kekejian El Ponchis terlihat dalam video yang beredar di internet. Dari rekaman gambar terlihat sejumlah orang tergantung di jembatan Cuernavaca. Remaja tersebut disebut bertanggung jawab atas mutiliasi terhadap organ vital dan kepala para korban yang digantung.

Kota Cuernavaca adalah sebuah kota tempat bertarungnya dua kubu kartel narkoba paling terkenal di Meksiko. Mereka berebut wilayah Arturo Beltran Leyva, setelah pemimpin yang memegang wilayah tersebut dibunuh oleh militer Desember tahun lalu.

(mad/mad)

Sumber: www.detiknews.com

0 komentar:

Posting Komentar