11 Desember 2010

Dari Pagi Hingga Sore, Bundaran HI Jadi Pusat Unjuk Rasa

Irwan Nugroho - detikNews

Jakarta - Bundaran Hotel Indonesia (HI) akan diramaikan oleh aksi unjuk rasa hari ini. Setidaknya ada dua aksi demo yang terpusat di Bundaran HI dari pagi hingga sore nanti.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Sabtu (11/12/2010), aksi pertama akan dilakukan pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Selain di HI, masa juga akan bergerak ke Kedutaan Besar Inggris di Jl MH Thamrin.

Adapun aksi kedua akan digelar pukul 15.00-17.00 WIB. Para pengendara diminta untuk mengantisipasi kemacetan yang ditimbulkan dari demo tersebut.

Bersamaan dengan unjuk rasa, Gerakan Masyarakat Peduli Aksi Simpatik & Dunia tanpa kusta juga akan menyambangi landmark Kota Jakarta tersebut. Mereka akan menggelar aksi simpatik mulai pukul 14.00-16.30 WIB di HI.

Di samping itu, hari ini akan ada lomba gerak jalan tradisonal dari Bogor-Jakarta yang ke-30 Tahun. Acara tersebut akan mengambil rute dari Kahuripan Jaya Parung-Ciputat-Kampus UIN-Fatmawati-Bulungan-Kejagung-Jl Sudirman-Jl MH Thamrin-Balaikota DKI Jakarta.

Uniknya, lomba tersebut akan dimulai pada pukul 20.00 WIB nanti malam dan akan finish pada pukul 06.00, Minggu (12/12), besok pagi. "Iya, betul. Itu akan start dari Bogor dan finish di Jakarta besok pagi," kata petugas TMC, Aiptu Kasno, saat dihubungi detikcom.
(irw/irw)

Sumber: detiknews

0 komentar:

Posting Komentar