11 Januari 2011

Mualaf Berhasil Terbitkan Terjemahan Al-Quran dalam Bahasa Hungaria

Seorang Muslim wanita/muslimah, bekerjasama dengan Lembaga dari Hanif Islam dan Yayasan Budaya - yang telah aktif bertahun-tahun di Hungaria dan banyak berinteraksi dengan warga Turki - telah berhasil menerjemahkan Al-Qur'an ke bahasa Hungaria.

Wanita itu mengatakan masuk Islam setelah terpengaruhi oleh rekan kerja Muslimnya yang ia bekerja bersama-sama dengan mereka.

Pimpinan Yayasan ini memperkenalkan terjemahan baru Al-Quran dalam bahasa Hungaria untuk media dan warga negara itu selama konferensi pers yang diadakan di Budapest, ibukota Hungaria.

Imam masjid Fatih Istanbul Osman Sahin, wakil bidang agama kedutaan Turki untuk Austria Seyfi Bozkir, duta besar Irak, Pakistan, Maroko, Azerbaijan, Libanon, Mesir, Qatar, dan Malaysia, wakil dari parlemen Hungaria, warga Turki dan Hungaria yang tinggal di negeri ini menghadiri pertemuan tersebut. Beberapa pendeta Kristen dan Yahudi juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Acara launching Al-Quran terjemah berbahasa Hungaria ini dimulai dengan bacaan dari Al-Qur'an dan azan oleh mam masjid Fatih Hafiz Osman Sahin.

Muslimah mualaf yang bernama Halimah Zsuzsanna Kiss yang menerjemahkan Al-Qur'an ke dalam bahasa Hungaria, mengatakan bahwa dirinya butuh waktu 3 tahun untuk melakukan upaya penerjemahan tersebut dan tidak ada penelitian serupa dengan yang ia lakukan di Hungaria.

Menyatakan bahwa terjemahan sebelumnya yang pernah ada belum cukup memuaskan, Kiss mengatakan terjemahan Al-Quran ke dalam bahasa Hungaria miliknya diawasi oleh para ulama Muslim dan disetujui oleh dewan Muslim Hungaria.(fq/wb)

Sumber: eramuslim

0 komentar:

Posting Komentar